Jumat, 22 Juli 2011

IKHWAN NGABANG HADIRI LATGAB DI SINGKAWANG






SINGKAWANG. Ikhwan dan Akhwat Perguruan Al-Hikmah dari Kabupaten Landak (Cabang Ngabang, Mandor dan Karangan) menghadiri acara silaturahmi dan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Yayasan Perguruan Al Hikmah Wilayah Kalbar pada 12-13 Februari lalu di Tanjung Bajau Singkawang.
Agenda tahunan itu dihadiri utusan masing-masing wilayah diantaranya Mempawah, Singkawang,Sungai Pinyuh, Anjongan, Pontianak, Jungkat, Mandor, Pontianak, Karangan, Ngabang, Beduai, Balai Karangan, Sekadau dan Sintang. Selain acara maulid Nabi Muhammad dengan penceramah Ustad Abdur Rokhim juga digelar acara lainnya seperti solat berjamaah, muhajadah, tafakur, latihan gabungan senam dan jurus, lomba jurus, atraksi main bola api dan amarah suci.
Ketua Cabang Al Hikmah Mandor Zainuddin mengatakan, latar belakang digelarnya kegiatan ini sesuai AD/ART Yayasan Perguruan Al Hikmah Wilayah Kalbar yang sudah berdiri sejak 1992 berpusat di Kota Mempawah Kabupaten Pontianak dan berada asuhan perawat H Bastaman BSc.
Nah dalam rangka melakukan ukhuwah Islamiyah melalui dakwah bilhal yaitu berdakwah sambil berbuat kebajikan membela kaum yang lemah, miskin, dan yang teraniaya baik dalam segi kehidupan maupun agama,” ungkap Zainuddin.
Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Al Hikmah Wilayah Kalbar H Bastaman BSc mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah disepakati bersama untuk dilaksanakan setiap memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Upaya untuk meningkatkan silaturahmi keluarga besar Yayasan Perguruan Al Hikmah wilayah Kalbar dimana para ikhwan dan anggotanya tersebar di kabupaten dan kecamatan di Kalbar ini.
“Mempersatukan, menyeragamkan semua langkah tindakan yang diperlukan dalam rangka peningkatkan iman dan takwa serta ukhuwah Islamiyah, sesuai yang terkandung dalam syariat ajaran agama Islam yang berdasarkan Al Quran dan Assunah serta amalan-amalan ilmu hikmah,” ungkap Bastaman.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia pelaksana yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Tahun ini telah digelar pertemuan di Singkawang.
“Tafakur yang dilakukan oleh ikhwan Al Hikmah untuk menguji mental sampai jauh mana pengatahuan tauhid mereka kepada Allah. Karena kegiatan ini selain memperingati Maulid Nabi, kita gelar tafakur bersama khususnya bagi ikhwan yang bergabung,” tukasnya. (rie)
(Sumber: Harian Equator 18/2/2011)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons